Monday, February 28, 2011

Selamat Datang




Penikmat masakan Nusantara yang kami hormati,

Selamat Datang di blog kami.
Perkenalkan saya Indy dan Syaiful membuat blog ini dalam rangka untuk berbagi cerita mengenai suka duka dalam merintis bisnis yang bermula dari keinginan untuk memberikan 'kesibukan bermanfaat' bagi keluara besar, 'memanfaatkan' potensi yang dimiliki keluarga besar, 'menerima' nasihat banyak teman untuk serius berdagang makanan serta 'kesempatan' yang tampaknya sangat manis untuk digeluti.

Jika Bapak/Ibu sering berkunjung ke Bali (maaf karena saya dibesarkan di Banyuwangi yang lokasinya berdekatan dengan Bali), maka saya pribadi dan suami tujuan pulang kampung ke-2 adalah Bali.

Bali merupakan tempat terindah sepanjang sejarah dalam hidup saya, sehingga apapun yang ada disana bagi saya adalah keindahan yang patut untuk ditelusuri. Demikian pula dengan makanan yang ada. Tidak hanya masakan khas Bali yang terkenal dengan pedasnya, pedas yang luar biasa bak menelan sebongkah mercon di dalam mulut, melainkan juga masakan-masakan pendatang yang mengadu nasib di Bali dengan berjualan makanan. Pendatang dari Jawa Timur rasanya paling banyak jika bisa dihitung dari Bali Barat hingga Timur.

Kenal dengan sop Ceker yang ada di ujung jalan (apa ya namanya, dekat Harris River View) menjadi incaran banyak sekali penikmat Ceker di siang hari. Sehingga makanan tersebut bisa ludes sebelum jam 12 siang, atau jika masih mendapatkan porsi, maka sering kita tidak akan mendapatkan kursi untuk tempat duduk. Atau Bubur Ayam Teuku Umar yang buka saat malam mulai menjelang...wah pelitnya si Emang kasih buburnya, menjadikan para penikmat selalu ingin menambah porsi dan ingin selalu kembali....sungguh sedap. Bukan karena Balinya lo..makanannya memang sungguh enak.

Banyak sekali rekomendasi dari teman-teman yang kebetulan tinggal di Bali, Bebek Bengil, Plengkung Kuta, Cafe Tahu di Petitenget tapi entah sekarang sudah dimana karena terkahir ke Bali Resto tersebut sudah tidak ada lagi.

Demikian juga jika akan berkunjung ke Banyuwangi dan sempat menyisir jalanan Jembara silakan singgah beberapa saat untuk menikmati warung Lesehan yang terletak di sebelah Ruko oleh-oleh khas Jembrana, enak lo dan murahnya minta ampun apalagi bagi yang biasa tinggal di Jakarta. Terdapat banyak menu pilihan dari mulai ayam goreng - bakar, rawon, soto, empek empek, siomay dan banyak sekali pilihan es segar yang cocok untuk menemani santap siang.

No comments:

Post a Comment